Mengagetkan !!! ternyata Berang-berang Binatang Lucu Ini Juga Melakukan Poligami

Berang berang Lucu – *PERHATIAN!!! 

Jangan lanjutkan membaca apabila anda tidak kuat dengan isi konten ini…

Berang berang adalah salah satu jenis binatang yang lucu dan menggemaskan, mereka termasuk mamalia semi-akuatik. Terdapat 13 spesies berang-berang di dunia ini. Penyebarannya hampir di seluruh dunia, kecuali di Australasia. Karena yang di Australasia namanya lingsang.

Bentuk berang berang mempunyai kemiripan dengan musang atau lingsang. Namun perbedaan berang-berang dengan lingsang terletak pada tungkainya yang relatif lebih pendek, dengan cakar yang berselaput.

Binatang lucu ini mempunyai ekor yang panjang namun berotot. Rambut-rambut yang terdapat pada tubuhnya terdiri dari dua lapisan. Pada bagian luar, rambut tersebut cenderung panjang dan relatif keras, dan kaku.

Sedangkan rambut pada bagian dalam mempunyai tekstur yang lebih halus dan lunak. Kelebihan lapisan rambut bagian dalam ini adalah kedap air dan mempunyai fungsi untuk memerangkap udara yang berada di dalamnya, sehingga kulit berang-berang tetap kering dan hangat sekalipun tengah berenang di air dengan suhu yang teramat dingin.

Habitat dan Makanan Berang berang

habitat berang-berang
sumber: scaquarium.org

Baca Juga:

1. Jenis-jenis Iguana Peliharaan Lucu

2. Jenis dan Manfaat Lebah Madu

Banyak dari jenis berang-berang yang tinggal di habitat perairan yang dingin, oleh karena itu, berang-berang memiliki laju kinerja metabolisme yang tinggi, di mana pembakaran cadangan makanan oleh tubuh berlangsung dengan sangat cepat sehingga dapat menjaga suhu pada tubuh berang-berang tetap hangat.

Berang-berang utara memiliki porsi makan hingga sebanyak 15% bobot tubuhnya setiap harinya. Sedangkan kebutuhan makan berang-berang laut berkisar antara 20 hingga 25% bergantung kepada temperatur lingkungannya. Jadi berang-berang akan kesulitan apabila melakukan puasa dalam jangka waktu yang lama.

Di dalam perairan sedingin 10 °C (50 °F), seekor berang-berang memerlukan sekitar 100 gram ikan setiap jamnya agar tetap bisa bertahan hidup. Kebanyakan dari jenis berang-berang menghabiskan waktu 3 hingga 5 jam perhari untuk berburu mangsanya.

Sedangkan induk berang-berang yang tengah mengasuh anaknya memerlukan waktu berburu yang lebih lama, yaitu hingga 8 jam dalam sehari.

Makanan utama berang-berang adalah ikan, namun terkadang mereka juga memangsa udang, kodok, hingga kepiting. Jangan salah ya, berang-berang tertentu pandai untuk membuka cangkang kerang buruannya, sementara jenis yang lainnya juga mampu untuk menangkap beberapa mamalia kecil ataupun burung pada habitatnya.

Besarnya daya buru dan porsi makan berang-berang ini dapat membuat populasi mangsanya menjadi menurun.

Berang-berang merupakan hewan yang sangat lincah dan aktif. Mereka berburu mangsa di perairan baik di danau, dasar sungai hingga di laut. Kebanyakan dari berang-berang hidup dan tinggal di dekat air. Biasanya mereka akan masuk ke dalam air untuk berburu mangsa atau berpindah tempat.

Tetapi beda halnya dengan berang-berang laut. Mereka lebih banyak menghabiskan hidupnya di peraian laut.

Di bawah ini kamu akan melihat berang-berang imut yang sedang berpose tidak jelas di depan kamera. Langsung saja, cekidot:

* Cerita di bawah ini hanyalah fiktif belaka apabila ada kemiripan nama, tempat, dan wajah mohon bersabar, ini ujian.

1. Berang-berang Pacaran

berang-berang romantis
sumber: wallpapercave.com

Sepasang berang-berang ini tertangkap basah sedang melakukan tindakan yang tidak pantas di depan umum. Tak berselang lama aparat-pun langsung meringkus mereka yang kemudian membawanya ke kantor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

2. Berang-berang Berendam di Pemandian Air Panas

berang-berang sedang tiduran
sumber: wallpapercave.com

Bersantai di pemandian air panas, didampingi dengan secangkir kopi dan singkong bakar. Sedaaap… Terkadang mereka sembari ngemil dengan ikan-ikan kecil, bukan ikan hiu megalodon loh ya.

3. Berang-berang hendak Mengeluarkan Jurus

berang-berang sedang berdoa agar turun hujan
sumber: wallpapercave.com

Kagebunshin no jutsu…

4. Berang-berang Narsis Minta Difotoin

berang-berang narsis
sumber: wallpapercave.com

Berang berang yang satu ini merupakan berang-berang yang terkenal dengan kenarsisannya. Okelah kita ambil gambarnya. Senyum dikit… cekrek. berang berang lucu

5. Keluarga Bahagia

trio berang berang alay
sumber: wallpapercave.com

Tiga ekor berang-berang ini merupakan keluarga bahagia. Setelah diwawancarai akhirnya terungkap. Ternyata mereka adalah pasangan suami-istri. Di mana seekor berang-berang jantan(tengah) sebagai suaminya didampingi oleh dua ekor berang-berang betina yang imut di samping kanan dan kirinya. Wah… rukun ya mereka.

6. Berang-berang sedang Main Petak Umpet di Balik Rumput

berang-berang di rerumputan
sumber: wallpapercave.com

Berang-berang ini tampaknya sedah gundah gulana. Bukan karena tarif listrik naik, tetapi dia bingung apakah ia harus lanjut main petak umpet, ataukah pulang ke rumah karena si emak sudah memanggil.

7. Trio Berang-berang Preman Pengkolan

sumber: wallpapercave.com

Tiga ekor preman berbadan gempal ini merupakan penguasa di daerah ini. Biasanya mereka akan meminta jatah uang keamanan kepada setiap pengguna jalan yang melintas di sana. Waspadalah… waspadalah…

8. Berang berang sedang Pose Malu-malu di Studio Foto

berang-berang sedang gigit jari

sumber: wallpapercave.com

 

Berang-berang ini sedang berpose malu-malu di studio foto. Maklum, ini adalah kali pertama baginya melakukan photoshot untuk cover Majalah Playground. berang-berang lucu

9. Berang berang Melamun

berang-berang yang sedang melamun
sumber: wallpapercave.com

Berang-berang ini tampak murung dan sedih. Dia sedang memikirkan cicilan motor yang tak kunjung lunas setiap bulannya. Padahal uang belanja bulanan untuk sang istri sudah mulai menipis, ditambah lagi gajian masih jauh, karena kalender menunjukkan tanggal muda. Semoga saja dia tetap tabah ya. berang-berang lucu

10. Bayi berang berang Minta Cemilan

bayi berang-berang imutsumber: rebloggy.com

Seekor bayi berang-berang ini tampak kesal dan marah dengan cemilannya. Setelah kami selidiki, ternyata ia kesal karena cemilan yang ia makan adalah singkong mentah yang tidak cocok dengan gigi susunya.

11. Berang berang sedang Menonton Lomba Dayung

gank berang-berang sedang berburu mangsa
sumber: wallpapercave.com

Empat ekor berang-berang ini tampak antusias menyaksikan pertandingan lomba dayung antar RT. kira-kira siapakah yang akan keluar sebagai juaranya… berang-berang lucu

12. Berang berang Baru Selesai Mandi Pagi

berang-berang sedang berjoged
sumber: wallpapercave.com

Berang berang yang satu ini baru saja selesai mandi. Oh ya ngomong-ngomong yang lagi baca sudah mandi belum ya?

Nah demikianlah beberapa hasil investigasi kami mengenai organisasi rahasia “Organisasi Berang-berang Populer Internasional” yang sering juga disebut dengan (Orang Pinter).

Semoga kamu tidak terhibur dengan berang berang lucu yang sok imut di atas. Wassalam.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: