Kamu Sering Kehilangan Kunci? Ini Dia Cara Menemukannya dengan Cepat

 Kamu Sering Kehilangan Kunci, atau Sering Lupa Meletakkan Kunci?

Padahal kamu harus secepatnya mendapatkan barang  dari dalam lemari? Atau mungkin kamu  kesiangan ketika bangun tidur, dan akhirnya kamu telat sampai di kantor gara-gara kunci rumah atau kunci kendaraan kamu tidak kunjung ditemukan?

sumber : alsaadakey.wordpress.com

Tenang! sekarang saya akan memberi tahu kamu solusi tercepat agar kamu tidak galau berkepanjangan. Hanya gara–gara kehilangan sebuah kunci.

Sebuah penelitian dari University of Aberdeen ,Skotlandia  telah menemukan cara yang efektif untuk menemukan kunci yang hilang dengan cepat.

Apabila kamu biasanya mencari kunci di laci lemari, di atas kulkas, atau di tempat tidur yang rapi, sebenarnya itu cara yang kurang tepat.

sumber : www.inspirerr.com

Sebaliknya, kamu harus mencarinya di tempat yang paling berantakan. Ingat-ingat, di mana saja kamu melakukan aktivitas sebelumnya. Kemudian kamu kilas balik dan cari di tempat–tempat tersebut.

Menurut penelitian, kebanyakan orang membuang banyak waktu dengan mencari kunci di tempat yang bersih dan rapi.

Secara logika, apabila kunci memang berada di  tempat yang rapi, seharusnya kamu tidak akan susah – susah untuk mencarinya ataupun  merasa kehilangan.

sumber : pixabay.com

Jadi, apabila kamu kehilangan kunci, atau barang–barang kecil lainnya. Cobalah kamu cari di wadah pakaian kotor, di laci perkakas, atau di tempat yang kamu sering melakukan aktivitas di dalamnya.

Sebuah uji coba dilakukan terhadap salah seorang partisipan, untuk mencari suatu benda tertentu. Di dalam pencarian tersebut, peneliti menggunakan alat pelacak pergerakan mata untuk memantau aktivitas penglihatan.
Dari hasil percobaan, menunjukkan bahwa mata partisipan hanya terfokus pada satu titik ketika melakukan pencarian di tempat yang mudah. Tetapi sebaliknya, ketika pencarian di lakukan di tempat yang sulit.

Misalnya di meja kantor yang berantakan, tumpukan pakaian di lantai, atau pada serakan mainan anak di ruang keluarga. Pencarian cenderung lebih teliti dan efisien.

sumber : dumblittleman.com

“ Ketika anda mencari sebuah kunci, anda perlu fokus pada tempat–tempat yang paling berantakan di sekitar anda.

Karena apabila kunci itu di letakkan di tempat–tempat yang sudah jelas, tentunya anda pasti sudah menemukannya” ujar Anna Maria Nowakowska, salah satu penulis di dalam penelitian tersebut. Seperti di kutip dari Good House Keeping.

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: