Jokowi Ikut Nonton Film G30S/PKI Tapi Ternyata…

Jokowi Nonton Film PKI – Isu PKI memang sedang gencar didengungkan ditengah-tengah masyarakat. Berbagai media sosial dan Televisi silih berganti memberitakan keterkaitan PKI dengan beberapa pihak yang ditengarai terlibat “PKI model baru”.

Pemutaran video G30S/PKI-pun bahkan di serukan oleh Panglima TNI, Gatot Nurmantyo. Gatot Menganggap, bahwa pemutaran film dokumenter ini perlu dilakukan untuk mendidik rakyat, dan kembali mewaspadai akan adanya kebangkitan Partai dengan logo Palu Arit ini.

Dengan diadakannya nonton bareng film G30S/PKI secara masal dalam skala Nasional ini diharapkan rakyat bisa ikut merasakan bagaimana kegentingan yang dialami oleh masyarakat dahulu di masa pemberontakan PKI.

Salah satu hal yang cukup mengejutkan ialah ketika Presiden RI saat ini, Bapak Joko Widodo juga ikut nonton bareng film G30S/PKI. Presiden tampak ikut serta dalam acara nonton bareng Film Pengkhianatan G-30-S/PKI yang diadakan oleh TNI di Makorem Bogor pada hari Jumat (29/9/2017) sekira pukul 21.50 WIB .

Jokowi menonton film Pengkhianatan G30S/PKI di Makorem Bogor.

Berikut ini foto yang berhasil diabadikan, dan kemudian di bagikan oleh akun Twitter @kodam3siliwangi milik Kodam III Siliwangi di mana tampak Jokowi duduk pada barisan paling depan.

Padahal ketika itu hujan tengah mengguyur Kota Bogor, sebagaimana yang dikutip dari detik.com.

Tampak ketika itu Jokowi mengenakan jaket merah dengan setelan celana hitamnya. Tetapi ternyata di sana Jokowi tidak duduk di kursi khusus. Tetapi ternyata presiden tidak duduk di kursi khusus, Jokowi lebih memilih duduk lesehan di barisan paling depan.

Presiden duduk membaur bersama dengan para tentara, polisi dan warga ketika acara nonton bareng berlangsung. Semoga dengan diadakannya nonton bareng semcam ini, diharapkan presiden dan rakyat bisa lebih dekat, sehingga aspirasi rakyat bisa lebih dipahami oleh sang kepala negara.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: